Menu

Unknown Unknown Author
Title: Taman Rekreasi Sengkaling
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Taman Rekreasi Sengkaling,Yah mungkin tidak asing terdengar di telinga kita. Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung ...
Taman Rekreasi Sengkaling,Yah mungkin tidak asing terdengar di telinga kita.
Taman Rekreasi Sengkaling terletak di  Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, kurang lebih berjarak 10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Taman Rekreasi Sengkaling pertama kali didirikan oleh seorang warga Belanda bernama Mr. Coolman pada tahun 1950 dan sempat dikelola oleh Mochtar warga dari Padang.Ketika di kelolah oleh beliau taman rekreasi sengkaling selalu ditutup pada hari jumat.tetapi sejak tahun 1975 sampai sekarang, pengelolaan Taman Rekreasi Sengkaling ini diambil alih oleh PT. Bentoel Group dan dikelola oleh PT. Taman Bentoel. PT. Taman Bentoel, merupakan salah satu anak perusahaan Bentoel Group yang bergerak di bidang jasa pariwisata dalam bentuk taman rekreasi.

Dulu sengkaling ini hanya di peruntukan bagi karyawan,seraya perkembangan jaman taman sengkaling ini di buka untuk umum Taman Rekreasi Sengkaling dengan luas tanah keseluruhan 9 hektar, terbagi atas 6 hektar yang lain masih berupa taman dan pepohonan hijau yang rindang.

Taman Rekreasi Sengkaling memliki keunggulan fasilitas tersendiri dibandingkan tempat wisata lain salah satunya adalah wisata airnya  yang berasal dari sumber alami pegunungan. Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top